Daftar Jurnal Indonesia Terindeks Scopus Dengan Biaya Publikasi Gratis

 

Berikut daftar Jurnal dari Publisher di Indonesia, yang terindeks scopus dan non-APC (atau gratis biaya publikasi)

  1. Indonesian Journal of Applied Linguistics

Jurnal ini biasa disebut dengan IJAL, yang dipublikasikan oleh Universitas Pendidikan Indonesia. Jurnal ini tergolong kedalam jurnal SINTA 1 dan terindeks scopus. Area yang menjadi subjek pada jurnal ini adalah penelitian di bidang bahasa. Pada tahun 2018, SJR(SCImago Journal Rank) pada jurnal ini adalah sebesar 0,28, yang berarti termasuk pada golongan Q2. Untuk frekuensi publikasi, IJAL melakukan publikasi sebanyak tiga kali dalam setahun, yaitu pada bulan Januari, Mei, dan September. Rata-rata artikel yang dipublikasikan sebanyak 25 per issue. Selain itu, biaya publikasi di jurnal ini gratis. Jurnal ini bisa diakses melalui https://ejournal.upi.edu/index.php/IJAL.

  1. Gadjah Mada International Journal of Business (GamaIJB)

GamaIJB dipublikasikan oleh Universitas Gadjah Mada(UGM). Area yang menjadi subyek pada jurnal ini adalah seputar Bisnis, Manajemen dan Akuntansi, Ilmu Ekonomi, serta Ekonometrika dan Keuangan. Ini adalah jurna Q3 dengan SJR sebesar 0,22. Jurnal ini melakukan publikasi tiga kali dalam setahun, yaitu Januari-April, Mei-Agustus, September-Desember. Dalam sekali frekuensi publikasi, jurnal ini menerbitkan satu volume dengan rata-rata berisi lima artikel. Biaya publikasi di jurnal ini adalah gratis. Jurnal ini dapat diakses melalui https://jurnal.ugm.ac.id/gamaijb.

  1. Atom Indonesia

Untuk mengakses jurnal ini, dapat dilakukan melalui http://aij.batan.go.id/index.php/aij. Jurnal ini diterbitkan oleh Nadan Tenaga Nuklir Nasional atau bisa disebut dengan Batan, dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 1975. Jurnal ini mencakup penelitian eksperimental dan analitikal di bidang Ilmu Nuklir dan Teknologi. Topik yang termasuk ke dalam jurnal ini adalah Energi, Ilmu Lingkungan, Ilmu Kesehatan, serta Fisika dan Astronomi. Untuk biaya publikasi di jurnal ini tentunya adalah gratis. Sama dengan jurnal yang telah disebutkan sebelumnya, Atom Indonesia melakukan publikasi sebanyak tiga kali dalam setahun, yaitu pada bulan April, Agustus, dan September. Rata-rata artikel yang dimuat dalam satu volume atau issue berjumlah delapan. Jurnal ini memiliki SJR sebesar 0,16, dan termasuk ke dalam jurnal Q4.

  1. Bulletin of Chemical Reaction Engineering and Catalysis
Artikel Menarik Wajib di Baca  Penolakan (Rejection) Paper oleh Jurnal

Jurnal ini diterbitkan oleh Universitas Diponegoro, dengan scopus coverage years 2009-2019. Pada tahun 2020, sudah ada 20 artikel yang terindeks scopus. Topik yang diterima oleh jurnal ini adalah seputar Chemical Engineering atau Teknik Kimia. Pada tahun 2019, jurnal ini memiliki skor SJR sebesar 0,21, dan termasuk ke dalam golongan jurnal Q3. Publikasi dalam jurnal ini dilakukan tiga kali dalam setahun, yaitu pada bulan April, Agustus, dan Desember dengan rata-rata 20 artikel per issue. Jurnal ini dapat diakses melalui https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/bcrec/index.

  1. BIOTROPIA

BIOTROPIA adalah publikasi ilmiah yang dilakukan oleh  Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) – Southeast Asian Regional Center for Tropical Biology (BIOTROP). Topik yang dimuat di jurnal ini adalah seputar Agrikultur dan Ilmu Biologi. Skor SJR yang dimiliki oleh BIOTROPIA sebesar 0,14, atau tergolong ke dalam kelompok jurnal Q4. Jurnal ini melakukan publikasi sebanyak tiga kali dalam setahun pada bulan April, Agustus, dan Desember. Dalam satu issue, artikel yang dimuat sebanyak delapan. Untuk mengakses jurnal ini, dapat dilakukan melalui alamat website https://journal.biotrop.org/index.php/biotropia.

  1. International Journal on Electrical Engineering and Informatics

International Journal on Electrical Engineering and Informatics atau bisa disebut IJEE, diterbitkan oleh Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI), Institut Teknologi Bandung. Topik yang dimuat di jurna ini seputar Teknik Listrik, Teknik Biomedis, Teknologi Informasi, Teknik telekomunikasi, dan beberapa topik terkait lainnya. SJR skor yang dimiliki jurnal ini sebesar 0,14, dan termasuk ke dalam kelompok jurnal Q3. Disamping itu, publikasi dilakukan empat kali dalam setahun pada bulan Maret, Juni, September, dan Desember. Dalam satu issue, artikel yang dimuat rata-rata berjumlah lima artikel. Jurnal ini dapat diakses melalui http://www.ijeei.org/.

  1. Journal of Engineering and Technological Science
Artikel Menarik Wajib di Baca  Accepted pada Crop Protection, Q1, Scopus, Elsevier

Journal of Engineering and Technological Science diterbitkan oleh Institut Teknologi Bandung dan dapat diakses secara terbuka. Jurnal ini memiliki SJR sebesar 0,21, dan termasuk ke dalamkelompok jurnal Q2. Topik yang dimuat adalah dari bidang Teknik, seperti Teknik Penerbangan, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Sipil, dan beberapa topik terkait lainnya. Jurnal ini melakukan publikasi sebanyak enam kali dalam setahun, dengam rata-rata memuat sembilan artikel per issue. Untuk mengakses jurnal ini, dapat dilakukan melalui http://journals.itb.ac.id/.

 

WA kami

www.Native-Proofreading.com sangat ahli dalam editing dan proofreading paper khusus Jurnal dan conference scopus. TIM kami terdiri dari native english speaker dan first language english speaker. Kami memiliki berbagai macam ahli dalam bidang Social science, Engineering, Business, Education, Religious, Economy, Agriculture. Jika anda ragu kualitas kami, kirimkan abstrak, dan kami kerjakan GRATIS. WA 0852-9073-5358.

https://native-proofreading.com merupakan perusahaan rintisan spesialis pertama di Indonesia untuk translation dan proofreading publikasi ilmiah seperti jurnal, conference, thesis, disertation. Kami tidak mentranslate selain publikasi ilmiah. Untuk diskusi dan komunikasi add WA kami di 0852-9073-5358.

Jasa Proofreading Scopus

Leave a Comment

WhatsApp WhatsApp us