Mengetahui Author ID Jurnal Terindex Scopus dengan 1 dokumen scopus ?

Jurnal Terindeks Scopus menjadi rujukan pada author untuk mempublikasikan karya ilmiahnya disamping Proceeding Terindex Scopus. Banyak pertanyaan terkait bagaimana mendapatkan Author ID atau juga bisa di sebut Scopus ID. ID dapat dimiliki oleh author  yang sudah pernah melakukan publikasi pada jurnal internasional terindex Scopus ataupun conference proceeding terindex scopus. Mencari Author ID ini sangat mudah apabila author pernah menulis banyak artikel yang terindeks scopus, tetapi apabila author hanya memiliki 1 dokumen, proses pencarian akan lebih kompleks walaupun tetap sangat mudah. Berikut adalah langkah yang dapat digunakan oleh author baru untuk menemukan Scopus author ID untuk author yang memiliki dokumen 1, yaitu :

  1. Pertama, buka halaman scopus di www.scopus.com. Setelah muncul tampilan seperti dibawah ini, klik Author Search pada bagian atas halaman. Apabila bapak ibu belum memiliki account scopus.com, bisa mendaftarkan pada button “Register”, di pojok kanan atas, seperti terlihat pada gambar.

Jurnal Terindex Scopus 2. Setelah terbuka bagian “Author Search”Kemudian, isi author profil yang meliputi:

  • Author last name: diisi dengan menuliskan nama belakang penulis
  • Author first name: diisi dengan nama depan penulis
  • Kosongkan kolom Affiliation apabila Anda merupakan penulis pemula
  • Klik Search

Setelah menekan tombol “search”, nama yang kita cari akan muncul pada halaman tersebut. Untuk menemukan Scopus ID yang akan kita cari, klik kanan pada “view last title” dan pilih “inspect”. Setelah itu, akan muncul Scopus ID yang kita cari berupa angka-angka. setelah kita menemukan Scopus ID yang kita cari, Langkah selanjutnya adalah membuka profil penulis melalui Scopus ID yang sudah tersedia. Tuliskan angka-angka Scopus ID pada laman scopus Anda, dan disitu akan ditampilkan profil dari penulis.   Artikel ini di persembahkan oleh Native-Proofreading.Com (https://native-proofreading.com), adalah merupakan perusahaan spesialis pertama di Indonesia untuk translation dan proofreading publikasi ilmiah seperti jurnal, conference. Kami telah banyak membantu author menerbitkan ke jurnal Q1 dan Q2, berikut portofolio kami https://native-proofreading.com/category/testim/ . Untuk diskusi dan komunikasi add WA kami 0852-9063-5358.

Artikel Menarik Wajib di Baca  Proofreading adalah proses koreksi paper
Jasa Proofreading Scopus

Leave a Comment

WhatsApp WhatsApp us