Jurnal Baru Terindeks Scopus di Bidang Hukum 2023: Peluang bagi penulis

5/5 - (2 votes)

Baru-baru ini, telah terdapat beberapa jurnal baru yang diindeks oleh Scopus di bidang hukum. Hal ini memberikan kesempatan bagi para peneliti dan akademisi di bidang hukum untuk mempublikasikan penelitiannya di jurnal-jurnal ini dengan persaingan yang lebih rendah dibandingkan dengan jurnal-jurnal yang sudah lama terindeks oleh Scopus.

Kelebihan Jurnal yang baru saja terindeks Scopus

Jurnal-jurnal baru yang diindeks oleh Scopus ini memiliki kelebihan dalam hal daya saing. Jurnal-jurnal yang sudah lama terindeks oleh Scopus cenderung memiliki kompetisi yang lebih tinggi karena sudah dikenal oleh banyak penulis. Banyak penulis yang akan menyerahkan artikel mereka ke jurnal-jurnal yang sudah lama terindeks oleh Scopus. Hal ini berbeda dengan jurnal-jurnal baru yang tadinya tidak terindeks oleh Scopus, dan tidak banyak penulis yang tahu tentang jurnal tersebut. Sehingga, jurnal-jurnal baru ini memiliki kompetisi yang lebih rendah, yang mengakibatkan kemudahan dalam penerimaan artikel.

Hati-hati dengan predatory, cek terlebih dahulu

Namun, sebelum menyerahkan artikel ke jurnal-jurnal baru ini, perlu dilakukan pengecekan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa jurnal tersebut tidak termasuk dalam daftar jurnal-jurnal predatory yang sering meminta biaya tinggi dan mempublikasikan artikel tanpa melakukan peer review yang layak. Untuk melakukan pengecekan, penulis dapat mengunjungi situs web Beall’s List yang menyediakan daftar jurnal-jurnal predatory.

Jurnal-jurnal baru di bidang hukum yang terindeks oleh Scopus ini menawarkan banyak manfaat bagi penulis dan pembaca. Jurnal-jurnal ini menerbitkan artikel-artikel yang terkait dengan berbagai topik hukum, termasuk hukum pidana, hukum perdata, hukum lingkungan, hukum internasional, dan sebagainya. Artikel-artikel ini dapat membantu para peneliti dan akademisi di bidang hukum untuk mengembangkan pengetahuan mereka dan memperluas pemahaman mereka tentang isu-isu hukum terkini.

Artikel Menarik Wajib di Baca  Sukses Publikasi di Problems and Perspectives in Management, Q2 Scopus dalam Waktu 2 Bulan

Berikut List Jurnal baru Scopus Bidang Hukum:

  1. Hungarian Yearbook of International Law and European Law
  2. Vienna Journal on International Constitutional Law
  3. Modern China and International Economic Law
  4. Indonesia Law Review
  5. European Convention on Human Rights Law Review
  6. Bratislava Law Review
  7. International Yearbook of Soil Law and Policy
  8. Ius Gentium: Comparative Perspectives on Law and Justice
  9. Balkan Yearbook of European and International Law
  10. AIDA Europe Research Series on Insurance Law and Regulation
  11. Max Planck Yearbook of United Nations Law
  12. Nijhoff International Investment Law Series
  13. International Water Law Series
  14. International Labour Law Reports
  15. Austrian Review of International and European Law
  16. International Refugee Law Series
  17. Theory and Practice of Public International Law
  18. Stockholm Studies in Child Law and Children?s Rights
  19. Mizan Law Review
  20. Corporate Law and Governance Review
  21. Baku State University Law Review
  22. Erasmus Law Review
  23. Laws MDPI Multidisciplinary Digital Publishing Institute
  24. Public Law Thomson Reuters: Sweet & Maxwell
  25. Market and Competition Law Review
  26. Prace Slawistyczne. Slavica
  27. University of Pennsylvania Journal of Constitutional Law

Native-proofreading.com adalah sebuah situs web yang menyediakan layanan proofreading dan editing untuk penulis akademik. Situs web ini terkenal karena pelayanan yang cepat, berkualitas, dan terjangkau bagi para penulis. Namun, tidak hanya itu saja, Native-proofreading.com juga memiliki informasi tentang jurnal-jurnal baru yang terindeks oleh Scopus dan memberikan kemudahan dalam penerimaan artikel, serta layanan proofreading yang banyak mendapatkan review positif dan membantu kesuksesan penulis untuk terbit di Scopus.

Salah satu kelebihan Native-proofreading.com adalah informasi tentang jurnal-jurnal baru yang terindeks oleh Scopus. Informasi ini sangat berguna bagi para penulis yang sedang mencari jurnal untuk mempublikasikan hasil penelitian mereka. Jurnal-jurnal baru ini sering kali memiliki persaingan yang lebih rendah dan memberikan kemudahan dalam penerimaan artikel. Dengan demikian, para penulis memiliki peluang yang lebih besar untuk mempublikasikan penelitiannya.

Artikel Menarik Wajib di Baca  2 Paper di ACCEPT di IJI (Scopus Q2), 1 Paper di ACCEPT di IJET (Q2), proses 3 bulan - 9 bulan.

Selain itu, Native-proofreading.com juga menyediakan layanan proofreading dan editing yang berkualitas tinggi. Para editor di Native-proofreading.com adalah penutur asli bahasa Inggris yang berpengalaman dalam bidang akademik. Mereka akan memeriksa tata bahasa, ejaan, tanda baca, dan gaya penulisan untuk memastikan bahwa tulisan Anda memiliki kualitas yang baik sebelum diserahkan ke jurnal. Hal ini dapat membantu para penulis untuk meningkatkan peluang diterima oleh jurnal-jurnal yang ketat dalam seleksi artikel.

Banyak penulis yang telah menggunakan layanan proofreading dan editing dari Native-proofreading.com telah memberikan review positif tentang layanan ini. Mereka mengakui bahwa layanan ini telah membantu mereka untuk meningkatkan kualitas penulisan mereka dan memperbaiki kesalahan-kesalahan bahasa Inggris yang mungkin sulit untuk diperbaiki oleh penutur bahasa non-Inggris. Beberapa penulis bahkan mengatakan bahwa mereka telah berhasil menerbitkan artikel di jurnal-jurnal terkenal seperti Scopus setelah menggunakan layanan ini.

About the author

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus molestie curae malesuada. Dignissim lacus convallis massa mauris enim mattis magnis senectus montes mollis phasellus.

Leave a Comment