Hati-hati ada 4 jurnal Discontinued Scopus di bulan April 2021

Scopus terus memperbarui daftar jurnalnya setiap bulan. Pada artikel ini, kita akan membahas daftar Scopus yang discontinued pada April 2021. Pada Maret 2021 Scopus telah menghapus 10 jurnal internasional karena masalah publikasi . Menurut Scopus jurnal tersebut belum memenuhi syarat dan ketentuan pengindeksan Jurnal. Pada April 2021 Scopus kembali menghapus 4 jurnal dari pengindeksannya.

Alasan Discontinued

Menurut o Scopus alasan penghapusan 4 jurnal ini pada April 2021 adalah “Publication concern” dan “Radar”. Seperti yang kita ketahui Scopus menghapus jurnal karena empat alasan berikut:

Metrik dan tolok ukur
Masalah publikasi (publication concern)
Radar
Kurasi berkelanjutan (continues curation)

Tetapi sebagian besar jurnal dihapus karena masalah Publikasi dan Radar

Daftar discontunued April 2021

1. Corps and Psychisme

Diterbitkan oleh: Espirit

2. Journal of Cardiovascular Disease Research

Diterbitkan oleh: EManuscript Technologies

3. Pakistan Journal of Medical and Health Sciences

Diterbitkan oleh: Lahore Medical And Dental College

4. Wutan Huatan Jisuan Jishu

Diterbitkan oleh: China National Publications Import and Export (Group) Corporation

Total 672 jurnal telah dihapus dari databasenya hingga April 2021 dari bebeberapa tahun belakangan ini dan diperkirakan akan terus berlanjut. Beberapa jurnal lagi sedang dalam tahap evaluasi ulang oleh Scopus dan beberapa jurnal diharapkan segera masuk dalam daftar discontinued.

Jika Anda menemukan jurnal dalam daftar di atas atau dalam daftar sebelumnya, Anda perlu memeriksa 4 faktor penting dari daftar tersebut.

Tahun
Volume
Isu
Rentang halaman

Seberapa ketat standar Scopus?

Menurut situs resmi Scopus, setiap tahun, sekitar 3.500 judul baru diusulkan untuk dimasukkan ke dalam Scopus, tetapi hanya 33% dari judul tersebut yang memenuhi kriteria teknis. Dan dari sekitar 1.200 judul tersebut, hanya 50% yang diterima setelah peninjauan CSAB. Scopus sangat transparan dalam proses seleksi dan memiliki dewan peninjau independen. Para ahli internasional di Dewan Penasehat dan Pemilihan Konten terus-menerus meninjau judul-judul baru menggunakan ukuran kuantitatif dan kualitatif.

Artikel Menarik Wajib di Baca  Translate Jurnal

Bagi yang ingin dibantu untuk proofreading dan translate serta menghaluskan bahasa khusus untuk paper Jurnal dan conference scopus, bisa kontak ke 0852-9073-5358. www.native-proofreading.com

https://native-proofreading.com merupakan perusahaan rintisan spesialis pertama di Indonesia untuk translation dan proofreading publikasi ilmiah seperti jurnal, conference, thesis, disertation. Kami tidak mentranslate selain publikasi ilmiah. Untuk diskusi dan komunikasi add WA kami di 0852-9073-5358.

Jasa Proofreading Scopus

Leave a Comment

WhatsApp WhatsApp us