JURNAL TERINDEKS SCOPUS TERBAIK DENGAN BIAYA PUBLIKASI GRATIS DAN CEPAT

Saat ini, terdapat beberapa jurnal yang berkualitas namun memiliki proses publikasi yang lama. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih untuk mempublikasi artikel ilmiah di suatu jurnal tertentu agar diproses secara cepat, seperti publication duration, quality, plagiarism, acceptance rate, dll. Maka dari itu, di dalam artikel ini akan dibahas mengenai jurnal terbaik dengan durasi publikasi yang cepat, seperti dibawah ini:

  • Engineering Science & Technology, an International Journal (JESTECH)

Jurnal ini memiliki ranking SCI sebesar 0,750 dan impact factor sebesar 3,219. Jurnal ini tidak mematok biaya publikasi dan termasuk ke dalam Open Access kategori. Durasi publikasi di jurnal ini adalah 3-6 bulan, tergantung dari respon penulis dalam menanggapi komentar yang diberikan untuk bisa melakukan revisi secepat mungkin. Untuk ketentuan format, artikel yang akan dipublikasikan dalam jurnal ini harus dalam format yang sederhana, seperti ditulis dalam satu kolom, ukuran huruf 12, dan lainnya. Pedoman format bisa diunduh secara gratis di dalam jurnal tersebut. Penulis diharapkan bisa menulis artikel dengan tingkat plagiarisme dibawah 10%.

  • International Journal on Emerging Technologies (IJET)

IJET merupakan jurnal yang sudah terindeks scopus dengan biaya publikasi gratis. Untuk men-submit artikel ke jurnal ini, naskah harus ditulis dalam bahasa inggris dengan dobel spasi, di kertas berukuran A4, ukuran huruf 12, dan terdiri dari lebih 30 halaman. Acceptance rate atau peluang untuk diterimanya artikel ke jurnal ini sangat tinggi. Untuk format penulisan naskah, telah disediakan template penulisan di jurnal tersebut. Proses publikasi IJET berlangsung 2 sampai 3 bulan.

  • Walailak Journal of Science and Technology (WJST)

WJST merupakan jurnal yang sudah terindeks Scopus di kategori Q2. Jurnal ini memiliki citescore sebesar 0,8. Jurnal ini tidak memberlakukan biaya publikasi atau gratis dengan durasi publikasi berkisar antara 2 bulan. Acceptance rate di jurnal ini tergolong rendah, yaitu berkisar antara 30% – 35%. Untuk format penulisan naskah, penulis bisa mengunduh template yang sudah tersedia di website jurnal tersebut.

  • PEER J Material Science

Jurnal ini sudah terindex Scopus sejak tahun 2013 dengan SCI sebesar 1,037 dan impact point sebesar 2,35. Untuk menerbitkan artikel di jurnal ini tergolong lumayan sulit. Hal ini dikarenakan jurnal ini bersifat Open Access, yang artinya artikel yang diterbitkan bisa diakses oleh khalayak umum. Oleh karena itu, penulis harus membayar biaya publikasi sebesar $1000. Namun, terdapat ketentuan biaya publikasi yang gratis jika penulis berasal dari negara dengan pendapatan rendah. Meskipun memiliki biaya publikasi yang tinggi, jurnal ini tergolong ke dalam jurnal yang memiliki durasi penerbitan yang relatif cepat, yakni 1-2 bulan saja. Mengenai ketentuan format penulisan, penulis harus memperhatikan pedoman yang sudah disediakan di website jurnal.

  • International Journal of Advanced Science and Technology (IJAST)

IJAST adalah jurnal yang sudah terindeks Scopus sejak tahun 2016 dengan kategori Q4. Jurnal ini memiki SJR sebesar 0,11 dan tidak memberlakukan biaya publikasi atau gratis. Artikel yang akan dimuat di jurnal ini minimal terdiri dari minimal 10 halaman dan maksimal 80 halaman dan akan diterbitkan dalam 2 sampai 3 bulan. Jurnal ini memberlakukan ketentuan untuk plagiarisme, yakni kurang dari 5%. Untuk format penulisan, bisa dilakukan dengan mengunduh template yang telah tersedia dan mengikuti pedoman yang ada.

  • International Journal on Advanced Science, Engineering and Information Technology (IJASEIT)

IJASEIT adalah Jurnal yang sudah terindexs scopus. Jurnal ini memiliki SJR sebesar 0,23. IJASEIT mengikuti kebijakan akses terbuka. Untuk biaya publikasi yaitu $255, Gratis jika indexs H adalah 15, dan untuk durasi publikasi kurang 2 sampai 3 bulan.

  • International Journal of  Scientific and Technology Research (IJSTR)

IJSTR jurnal jurnal internasional akses terbuka dari berbagai bidang di bidang sains, teknik dan teknologi Open Access yang menekankan pada penelitian baru, pengembangan dan aplikasinya yang sudah terindexs scopus.Jurnal ini memiliki SJR sebesar 0,12. Biaya publikasi sebesar $65. Untuk durasi publikasi 1sampai  bulan

Artikel Menarik Wajib di Baca  8 Jurnal ter-Discontinued Jurnal Scopus lagi Bulan Oktober (silahkan download List)

https://native-proofreading.com merupakan perusahaan rintisan spesialis pertama di Indonesia untuk translation dan proofreading publikasi ilmiah seperti jurnal, conference, thesis, disertation. Kami tidak mentranslate selain publikasi ilmiah. Untuk diskusi dan komunikasi add WA kami di 0852-9073-5358.

Jasa Proofreading Scopus

.

Leave a Comment

WhatsApp WhatsApp us