fbpx

Pengumuman Resmi Discontinued-Scopus dari Jurnal HSSR

Jurnal Humanities & Social Sciences Reviews mengerluarkan informasi terbaru yang dikeluarkan oleh CEO publisher GIAP Journal India, terkait dengan status discountinued-scopus terbaru. Sesuai informasinya, karena HSSR sudah tidak tercoverage dari scopus, pihak jurnal memberikan permisi untuk pada penulis bisa menarik paper yang telah di submit dijurnalnya. Jurnal ini secara mengejutkan muncul dalam Quartile 1, Q1 scopus, beberapa bulan yang lalu, dan kini tiba-tiba ambyar ter-discontinued-scopus.

Jurnal Scopus

Status jurnal discontinued-scopus adalah salah satu persoalan tersendiri bagi penulis karena banyak hal yang akan berpengaruh terhadap masa depan papernya. Misalnya sebagai berikut :

  1. Status discontinued-scopus merugikan dalam hal penghitungan angka kredit untuk kenaikan pangkat (KUM)
  2. H-index penulis, dalam hal ini h-index scopus tidak diuntungkan dari paper tersebut. Setiap kenaikan sitasi dari paper bersangkuan, tidak di hitung dalam h-index scopus, karena jurnal sudah di keluarkan dalam mesin pengindexnya. Ini merugikan author yang ingin meningkatkan nilai dari h-index scopusnya.
  3. Apabila kita adalah penulis, yang baru pertama kali menerbitkan paper scopus, dan mengharapkan mendapatkan ID scopus dari HSSR, maka saat ini tidak akan terjadi lagi, karena HSST bukan merupakan salah satu jurnal terindex scopus lagi.
  4. Bagi penulis yang sudah berpengalaman menerbitkan di scopus, jumlah document anda dalam database scopus tidak meningkat, sehingga ini merugikan.

Apabila, anda merasa dirugikan pada keempat hal diatas, akan lebih baik jika paper anda ditarik dan di submit kembali ke jurnal yang terindex scopus, tetapi apabila anda tidak mempertimbangkan hal diatas, meneruskan submision ke HSSR bukan pilihan yang dipertentangkan. Apabila masih di bingungkan dengan cara mencari jurnal scopus, kami memiliki artikel dengan menggunakan 2 website yang populer sebagai berikut :

Artikel ini di persembahkan oleh Native-Proofreading.Com (https://native-proofreading.com), adalah merupakan perusahaan spesialis pertama di Indonesia untuk translation dan proofreading publikasi ilmiah seperti jurnal, conference. Kami telah banyak membantu author menerbitkan ke jurnal Q1 dan Q2, berikut portofolio kami https://native-proofreading.com/category/testim/ . Untuk diskusi dan komunikasi add WA kami 0852-9063-5358.

Jasa Proofreading Scopus

Leave a Comment

WhatsApp WhatsApp us