fbpx

8 Jurnal ter-Discontinued Jurnal Scopus lagi Bulan Oktober (silahkan download List)

Setelah pada bulan September banyak jurnal yang terdiscontinued oleh scopus, bulan ini, oktober tambah lagi Jurnal yang dikeluarkan dari indexing scopus. Apabila pembaca ingin mengetahui artikel kami tentang jurnal scopus discontinued bulan September bisa membaca di link ini :

Hati-Hati Dengan Jurnal ini : Discontinue Scopus Terbaru

Dalam edisi discontinued bulan Oktober ini ada 8 jurnal yang di keluarkan dari scopus, antara lain :

  1. ABB Review
  2. Anales de Documentacion
  3. Humanities and Social Sciences Reviews
  4. International Journal of Advanced Trends in Computer Science and Engineering
  5. International Journal of Emerging Trends in Engineering Research
  6. International Journal of Supply Chain Management
  7. Journal of Environment Treatment Techniques
  8. Plant Archives

8 Jurnal ini merupakan bagian dari 624 jurnal yang discontinued. List dari jurnal ini bisa di download pada link berikut ini :

Download Excell Discountinue Oktober

Kami berencana untuk menerbitkan ciri-ciri jurnal yang akan terdiscontinued pada artikel berikutnya, mohon berikan komentar anda untuk memotivasi kami menulis artikel tersebut sesuai dengan keilmuan kami. Ada beberapa karakteristik penting yang diketahui, suatu jurnal di prediksi akan terdiscontinued, misalnya : fluktuasi terbitan, yang bisa di ketahui dari situs www.scopus.com. Dan berbagai macam deteksi lainnya.

Dengan mengetahui deteksi jurnal yang akan terdiscontinued, author harus berhati-hati saat submit artikel karena bisa tertolak saat pengajuan PAK kenaikan pangkat.

Discontinued merupakan hal yang penting dan tidak boleh diabaikan, karena banyak author dari Indonesia yang terjebak pada jurnal-jurnal tertentu, yang sekarang sudah discontinued antara lain di jurnal jurnal berikut :

  1. International Journal of Innovation, Creativity and Change
  2. International Journal of Scientific and Technology Research
  3. Journal of Critical Reviews
  4. Test Engineering and Management

Banyak sekali penulis dari Indonesia yang mengirimkan paper di 4 jurnal di atas. Untuk menghindari itu, seleksi jurnal yang cermat adalah hal yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk di submit ke jurnal apa. Apabila pembaca tertarik untuk mengetahui secara detail ke-empat jurnal diatas, bisa membaca artikel lengkap di link di bawah ini.

Hati-hati, ini 4 Jurnal Yang Discontinue yang sering di Submit Oleh Penulis Indonsia (IJICC, IJSTR, JCR, TEM)

Kami juga menerbitkan artikel tentang, mengapa Quartile jurnal bisa jatuh ? berikut artikel yang mungkin menarik untuk di ketahui bagaimana proses Quartile bisa jatuh misalnya dari Q1 ke Q4, sebagai berikut :

Mengapa Quartile Jurnal Jatuh dari Q1 ke Q4 ?



Artikel ini di persembahkan oleh Native-Proofreading.Com (https://native-proofreading.com
), adalah merupakan perusahaan spesialis pertama di Indonesia untuk translation dan proofreading publikasi ilmiah seperti jurnal, conference. Kami telah banyak membantu author menerbitkan ke jurnal Q1 dan Q2, berikut portofolio kami https://native-proofreading.com/category/testim/
. Untuk diskusi dan komunikasi add WA kami di 0852-9073-5358

Jasa Proofreading Scopus

2 thoughts on “8 Jurnal ter-Discontinued Jurnal Scopus lagi Bulan Oktober (silahkan download List)”

Leave a Comment

WhatsApp WhatsApp us